Langsung ke konten utama

Disdikpora Kabupaten Pangandaran Panen Penghargaan

Disdikpora Kab. Pangandaran berhasil memborong banyak penghargaan pada Kegiatan Apresiasi Capaian Program Kemendikbudristek, yang diselenggarakan oleh UPT Kemendikbudristek Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kamis 23 Nopember 2023 di Yogyakarta.


Tidak tanggung-tanggung, Disdikpora Kab. Pangandaran meraih delapan penghargaan sekaligus, yakni Capaian Terbaik Aksi Nyata melalui Platform Merdeka Belajar, Capaian Terbaik Pemanfaatan Rapot Pendidikan, Capaian Terbaik penggunaan ARKAS dan SIPLah, Capaian Terbaik Iklim Inklusivitas, Capaian Terbaik dalam Pembentukan Satgas TPPK (Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan), Apresiasi penerbitan Regulasi Merdeka Belajar, Apresiasi Inovasi Pendidikan, dan Capaian Terbaik Implementasi Kurikulum Merdeka.

Kepala Disdikpora Kab. Pangandaran, Dr. H. Agus Nurdin, menyampaikan kebahagiaannya atas raihan ini. Seperti yang dituangkan dalam status media sosial Facebook pribadi, beliau menyampaikan bahwa raihan ini berkat kerja keras tim di Disdikpora, para pengawas, kepala sekolah dan GTK di Pangandaran. Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Pangandaran yang selalu mendukung Disdikpora.

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan SD Disdikpora Pangandaran, Annisa Suliastini, menyampaikan dalam laporan tertulis, bahwa dalam memberikan penghargaan, BBPMP Jawa Barat memberikan penilaian berdasarkan data dari pusat dengan  mempertimbangkan berbagai faktor antara lain luasan wilayah, jumlah populasi, inovasi, regulasi, stakeholder pendidikan,  dan tim penilaian independent diluar BBPMP Jawa Barat.

Sehari sebelumnya, di tempat yang berbeda, Disdikpora Kab. Pangandaran juga meraih penghargaan dari Balai Besar Guru Penggerak Jawa Barat. Salah satu UPT Kemendikbudristek ini, memberikan penghargaan kepada Disdikpora atas raihan presentase tertinggi dalam pemanfaatan Google Workspace for Education dalam Pembelajaran di Pangandaran. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kepala Balai, M. Hartono, S.H., M.Ed., dan diterima oleh Sekretaris Disdikpora Kab. Pangandaran, Dr. Rd. Iyus Suryadrajat, di Hotel Nuanza Bekasi, Rabu 22 November 2023.



Melengkapi capaian Disdikpora, guru-guru dari Kabupaten Pangandaran juga banyak meraih prestasi. Ai Nurhabibah, seorang guru Kober Pangandaran, berhasil meraih Terbaik 2, pada ajang apresiasi GTK kategori Inovatif Pendidik PAUD, yang diselenggarakan BBGP. Pada ajang sama, seorang guru SD dari Pangandaran, Ihwan Subekti, berhasil menjadi Terbaik 3, kategori Inovatif Guru SD.

Sementara lima guru SMP dari Pangandaran, berhasil lolos seleksi, pada ajang Semarak Karya yang digelar BBGP dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional 2023. Kelima guru tersebut adalah Ahmad Lukman, Ali Kuswoyo, Dian Eka Purnamasari, Erik Adi Subagja dan Nurul Hakim. Mereka berhasil lolos seleksi pada kegiatan tersebut yang diikuti oleh ribuan guru di seluruh Jawa Barat dan menjadi bagian dari 500 peserta lainnya yang berhak ikut serta dalam kegiatan berbagi karya dan praktik baik. Ahmad Lukman, berhasil meraih kategori Berbagi Praktik Baik Terbaik pada gelaran tersebut. Ia sukses memukau juri saat mempresentasikan karya tulis berjudul, "Optimalisasi Pemanfaatan PMM untuk Menyukseskan Merdeka Belajar dengan Semangat "Kuriak", sehingga keluar sebagai salah satu pemenang dengan kategori Terbaik.

Bergerak Cepat, Pangandaran Melesat.***

Komentar

Posting Komentar

Apa yang Anda pikirkan?

Postingan populer dari blog ini

Materi PAI SMP Kelas 9: Menelusuri Tradisi Islam di Nusantara

1. Peta Konsep 2. Tujuan Pembelajaran Setelah mempelajari materi ini, peserta didik mampu: a. Menjelaskan tradisi  Nusantara sebelum Islam dengan benar. b. Menjelaskan Akulturasi budaya Islam dengan benar. c. Menjelaskan cara melestarikan tradisi Islam Nusantara dengan benar. d. Mengambil hikmah mempelajari tradisi Islam Nusantara dengan benar. e. Berperilaku melestarikan tradisi Islam Nusantara dalam kehidupan seharihari dengan benar.

Ringkasan PAI SMP Kelas 9 Lengkap

Pada postingan ini akan dibagikan informasi mengenai materi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti bagi kelas 9 SMP secara lengkap. Dari mulai bab pertama sampai dengan terakhir, sesuai dengan yang tercantum dalam buku paket siswa dan Kompetensi Dasar yang dirilis oleh Kemendikbud. Untuk menuju materi yang dimaksud, bisa langsung diklik dalam daftar isi berikut ini: Bab 1 Meyakini Hari Akhir, Mengakhiri Kebiasaan Buruk Bab 2 Jujur dan Menepati Janji Bab 3 Menuai Keberkahan dengan Rasa Hormat dan Taat kepada Orang Tua dan Guru Bab 4 Zakat Fitrah dan Zakat Mal Bab 5 Dahsyatnya Persatuan dalam Ibadah Haji dan Umrah Bab 6 Kehadiran Islam Mendamaikan Bumi Nusantara Bab 7 Meraih Kesuksesan dengan Optimis, Ikhtiar dan Tawakal Bab 8 Beriman kepada Qada' dan Qadar Berbuah Ketenangan Hati Bab 9 Mengasah Pribadi yang Unggul dengan Tata Krama, Santun, dan Malu Bab 10 Menyayangi Binatang dalam Syariat Penyembelihan Bab 11 Akikah dan Kurban Menumbuhkan Kepedulian Umat  Bab 12 Menelusuri Tradisi